Thursday, January 22, 2009

Bec's Entry 220109: sedikit cerita dr AQL

Notes:this is not a religious topic,it just a good way of thinking n living that I found can be read n use by every religion from Al Qur'an Pov.None of this story is creating to discreadit other religion or brain washing the readers.

*****

Hari ini salah satu topik pengajian gw ada yg mengugah gw,tepatnya sih gila pas bgt ya,gw sering bgt kyk gini ^^

Quote from Ustad Bachtiar Nasir,AQL Ar Rahman:

"Apa yang membuat kita sengsara adalah keinginan yang mendekati angan-angan"


Dan begitu dia jelasin,gw lgs 'ya ampun bener bgt'.

Kita terutama kaum cewe kan sering bgt jd bt, stres,bad mood,pusink atau uringan2 ga jelas karena pengen something tapi ga kesampean.

Apalagi kalo something itu benar2 sesuatu yg kita pengen n idam2kan bgt.Minimal biar diluar kita belagak cool pasti dalam hati ada deh perasaan sial gw pengen atau bakal kepikiran2 trus yg ujung2nya jadi buat kita bete ga jelas sendiri hehehe. Dan tanpa disadari ya nyusahin diri sendiri hahaha

Sedangkan yg keinginan kecil aja yg ga bisa dibilang 'pengen bgt aja' klo ga dapet msh buat kita ngedumel2 kecil.Cuma gara2 pengen mkn A aja tp ternyata abis kita ud 'yah sial bgt padahal gw lg pengen' ato 'sial gw suka bgt baju ini tapi ga ada duit' dkk

Jadi intinya sih kata mr. ustad yg nyusahin kita ya diri kita sendiri.Klo keinginan2 kecil yg ga tercapai aja buat kita bt tanpa disadari,apalgi klo sampe kita ga sadar lama2 jd numpuk dan ujung2nya bisa buat kita mikir 'ya ampun kok gw sial bgt ya' n ujung2nya kita jd sengsara sendiri.Belum lagi klo otak kita ud butek n mulai bandingin diri ma org laen n ngerasa 'knp gw sial bgt ya nasibnya,klo dia enak hidupnya'.

Wah ud deh bener2 jd sengsara sendiri deh kita karena kebegoan kita sendiri hehehe

Jadi kesimpulan gw setelah dengar penjelasan mr.ustad, kita itu harus lbh positive thinking n terima apa yg diberikan ma kita apa adanya.Ya boleh punya keinginan n angan2 tapi namanya juga 'keinginan atau angan2' klo ga dapet yaud mo diapain lg berarti emg belum rezeki.Klo kecewa boleh aja namanya juga manusia biasa tapi jangan mengumpat,meratapi atau menyalahkan diri berlarut2.Klo kata mr.ustad kurang lebih pola pikir yg benar dan disukai Allah 'Alhamdulilah gw telat datangnya tapi gw selamat'.

Tapi di kenyataan ga semua orang bisa segampang itu sabar n pasrah.Termsuk gw yg nulis blog ini hehehe

Dedicated to someone in Duri ^.~

No comments:

Post a Comment